Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Bertrand Russell (1872-1970)

Russell (1872-1970) adalah seorang filsuf dan ahli logika asal inggris yang memenangkan hadiah nobel untuk bidang kesusasteraan pada tahun 1950. Kejeiniusannya mulai terlihat pada saat ia kuliah di universitas Cambridge Inggris, dimana ia belajar matematika dan filosofi. Ia berkeinginan untuk mengekspresikan ilmu pengetahuan dalam bentuk yang disederhanakan, dan menghubungkan logika secara langsung dengan matematika. Russell membawa ide-idenya ke masyarakat luas melalui tulisan-tulisan dan terbitan-terbitan.
Ia adalah seorang pecinta damai kegiatan-kegiatannya pada saat perang dunia I mengakibatkan dipecat dari staf pengajar di Trinity College, Cambridge, dan dipenjarakan Ia mengunjungi Uni Soviet pada tahun 1930-an untuk mendukung dunia sosialis-sebuah maksud, seperti pacifism, yang tidak begitu populer di Inggris.
Sumber : Ensiklopedi Matematika & Peradaban Manusia


3 komentar:

Unknown mengatakan...

sobat terhormat, secara awam saya menilai blog ini sdh lumayan.alasannya :
1.isi artikel
2.posisi widget

kalo masalah layout kan tau sendiri blogku gimana

blogging is writing

Anonim mengatakan...

terus teori Russell mana?

Anonim mengatakan...

ini kan saya cuman menulis profil singkatnya doank mas, ntar deh kalo aku dah nemuin teorinya russel, bakal tak posting..

maaf pake anonim.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

tulis komentar anda di bawah. Artikel saya tidak akan berarti tanpa komentar anda.
kalau ingin tukeran link copy code link saya di widget samping dan tinggalkan comment, saya akan link balik

 
Image Hosted by ImageShack.us

Pengikut